Baturaden
Lokawisata Baturaden - Banyumas Jawa Tengah Indonesia

Lokasi Baturaden terdapat di sebelah selatan Gunung Slamet dan mempunyai udara yang sejuk dan akan semakin bertambah dingin ketika di malam hari. Selain mempunyai panorama alam yang sangat cantik, Baturaden juga mempunyai banyak legenda rakyat, salah satunya adalah cerita dari lutung kasarung yang sudah sangat terkenal.Banyak Tempat Wisata di Banyumas yang paling terkenal dan menarik adalah wisata alamnya seperti Baturaden dan Curug Cipedok Selain itu Banyumas juga menghasilkan batik, walaupun tidak setenar PekalonganYogyakarta dan Solo. Batik asal Banyumas memiliki keunikan tersendiri karena pada kedua sisi muka dan belakangnya memiliki kualitas yang hampir sama.

Batik banyumas yang cukup terkenal adalah Batik yang diproduksi oleh Pak Sugito yang berasal dari Sokaraja. Selain itu ada juga sentra batik Banyumasan yang lengkap, lokasinya barada di jalan Mruyung masih di dalam kompleks alun-alun kota Banyumas.

Kuliner Banyumas yang menjadi khas adalah seperti Mendoan tempe, Kripik Tempe, sate bebek Tambak, Soto Sokaraja, dage, Getuk goreng sokaraja, Jenang jaket khas Mersi (Purwokerto Timur), Kraca.
Curug Baturaden
Tempat wisata di Banyumas yang menarik lainnya dapat anda kunjungi seperti berikut ini :
1.     Pancuran Pitu
2.     Pancuran Telu
3.     Gua SaraBadak
4.     Curug Gede
5.     Curug Ceheng
6.     Curug Belot
7.     Curug Cipendok
8.     Masjid Saka Tunggal
9.     Museum Wayang Sendang Mas
10.  Bumi Perkemahan Kendalisada
11.  Telaga Sunyi
12.  Mata Air Panas Kalibacin
13.  Bendung Gerak Serayu
14.  Wahana Wisata Lembah Combong
15.  Combong Valley Paint Ball and War Games
16.  Serayu River Voyage
17.  Dreamland Spring Water Park
18.  Depo Bay
19.  Taman Rekreasi Andhang Pangrenan
20.  Museum BRI Purwokerto
21.  Museum Jenderal Soedirman
22.  Batur Agung Adventure Forest
Nah itulah daftar nama tempat wisata di Banyumas dan yang menarik dapat Anda jadikan referensi apabila ingin berlibur ke Banyumas. Sepertinya akan sangat menyenangkan sekali menghabiskan waktu liburan menuju wisata alam seperti Baturaden.

paket wisata murah, paket tour wisata, paket wisata bali, paket wisata jakarta, paket wisata jogja, paket wisata bandung, paket wisata banyumas

0 komentar:

Posting Komentar